Cacat iPhone 4 Menuai Kritik

LONDON - Baru beberapa hari menjejakan kaki di pasar ponsel, iPhone 4 langsung menuai kritik dari sejumlah pengguna. Sejumlah 'cacat' mulai dikeluhkan para pengguna iPhone 4.

Seperti dilansir BBC, Jumat (25/6/2010), keluhan paling banyak adalah lemahnya sinyal ponsel. Hal tersebut disebabkan karena Apple membenamkan antena di bagian bawah kiri, sehingga ketika digenggam sinyal akan mengganggu penerimaan sinyal.

"Ponsel ini menjadi tak berguna di negara ini," kata Richard Warner, seorang pembeli iPhone 4 asal Inggris.


Warner mengatakan, sinyal akan hilang saat ia memegang ponsel dengan tangan kiri. "Perlahan sinyal bar berkurang hingga akhirnya menghilang," katanya.

Selain itu, sejumlah pembeli juga melaporkan cacat pada layar. Meskipun mereka telah melakukan pengaturan warna, namun pada sejumlah iPhone 4 masih terdapat beberapa titik berwarna kuning.

Desain iPhone 4 yang menggunakan bahan stainless steel disinyalir juga mudah tergores. Dilaporkan, pada sejumlah iPhone terdapat bekas goresan.

Keluhan-keluhan mengenai iPhone 4 juga diunggah para pembeli ke situs berbagi video, YouTube. Bahkan ada video yang menampilkan hasil speed test dengan membandingkan kecepatan saat dipegang tangan dengan tidak menggunakan tangan alias handsfree.
Sumber: OkeZone


Recommended Posts :